KORUPSI!!!!!! "PEMBUNUH" #1 di INDONESIA ayo Lawan,Awasi dan Laporkan demi Indonesia yang lebih baik.......

Pages

13 Apr 2010

Korea Terapkan Aturan Jam Malam untuk Game

   


DiKorea Selatan, tercatat sekitar 40 persen pelajar laki-lakinya mengalami kecanduan video game dan game online. Untuk itu pemerintah berusaha mengatasi permasalahan tersebut dengan memutus akses ke game online setelah lewat tengah malam.

Seperti VIVAnews kutip dari Korea Herald, kementerian Budaya dan Olahraga mengumumkan kebijakan tersebut hari ini. Pengguna berusia di antara usia sekolah dasar dan lanjutan pertama harus memilih jam bermain mereka. Tengah malam sampai jam 6 pagi, atau jam 1 malam sampai jam 7 pagi, atau jam 2 pagi sampai jam 8 pagi. Di luar waktu yang ia pilih, jaringan akan memutus akses mereka ke sejumlah layanan game online.

Game-game seperti Maple Story dan Dragon Nest, serta 17 online role playing game lainnya akan terkena aturan tersebut. Pasalnya, ke-19 game itu memiliki 79 persen pasar game online di Korea Selatan.

Sebagai informasi, Korea Selatan merupakan negara yang memiliki problem terparah seputar kecanduan game. Menurut laporan Huffington Post, survey terakhir menyebutkan bahwa sekitar 30 persen pelajar sekolah umum menunjukkan tanda-tanda kecanduan game, termasuk di antaranya adalah 40 persen pelajar laki-laki.

Negeri itu telah mendapat sorotan dari kelompok kemanusiaan akibat permasalahan seperti ini. Bulan lalu, sepasang orang tua asal Korea Selatan meninggalkan anak balita untuk bermain game online. Bayi berusia tiga bulan tersebut kemudian meninggal dunia karena orang tuanya tidak mengawasinya.

Peraturan ini sendiri akan diterapkan dalam waktu dekat. Negara lain yang juga sedang berusaha memerangi kecanduan game seperti China, dikabarkan akan mengawasi sepak terjang kebijakan tersebut di lapangan.

Artikel Terkait



0 komentar:

 
Powered by Blogger