KORUPSI!!!!!! "PEMBUNUH" #1 di INDONESIA ayo Lawan,Awasi dan Laporkan demi Indonesia yang lebih baik.......

Pages

11 Jun 2010

Facebook dan Google Maps Rajai Aplikasi Mobile


Jakarta - Bicara perangkat ponsel cerdas tak bisa lepas dari aplikasi apa saja yang mendukungnya. Ternyata, mulai dari iPhone sampai Android, ada dua aplikasi yang terbukti dominan.

Kedua aplikasi itu adalah Facebook dan Google Maps. Seperti dikutip detikINET dari hasil survei Nielsen, Jumat (11/6/2010), kedua aplikasi itu nampak sangat mendominasi pada platform ponsel cerdas paling gres saat ini.

Lembaga riset pasar itu mencatat pengguna aplikasi Facebook adalah yang terbanyak di iPhone (58%) dan BlacBerry (51%) serta menjadi nomor dua di Android (50%). Sedangkan Google Maps meraih posisi pertama di Android (67%), kedua di BlackBerry (34%) dan ketiga di iPhone (47%).




Survei ini dilakukan Nielsen terhadap 4.200 orang di Amerika Serikat yang telah mengunduh aplikasi pada ponsel cerdas mereka dalam 30 hari terakhir. Survei berjudul 'App Playbook' itu mencatatkan 21% pengguna layanan telepon seluler di AS menggunakan ponsel cerdas pada kuartal akhir 2009, meningkat dari 14 persen pada periode yang sama di 2008.

Soal jenis aplikasinya, Nielsen mencatat aplikasi jenis game adalah yang paling banyak diunduh dengan angka 65 persen pada responden pengguna ponsel cerdas. Pada posisi berikutnya adalah cuaca (56%), navigasi/peta/pencarian (55%) dan jejaring sosial (54%).

Berikut data aplikasi (non-game) yang paling banyak digunakan pada platform ponsel cerdas terpopuler:
  • iPhone: Facebook (58%), iTunes (48%), Google Maps (47%)
  • Android: Google Maps (67%), Facebook (50%), Weather Channel (38%)
  • Blackberry: Facebook (51%), Google Maps(34%), Weather Channel (28%)

Sumber: detikInet 

Artikel Terkait



0 komentar:

 
Powered by Blogger