KORUPSI!!!!!! "PEMBUNUH" #1 di INDONESIA ayo Lawan,Awasi dan Laporkan demi Indonesia yang lebih baik.......

Pages

17 Mar 2010

Asuransi Tubuh Artis, Aneh" aja orang Kaya ya...

BAYANGKAN khidmat-khidmat bentuk kaki Mariah Carey atau Heidi Klum. Imajinasikan pula dalam-dalam struktur ragawi sisi depan dan belakang Jennifer Lopez. Jika sudah, taksir saja, berapa harga terpantas untuk properti mereka?
:maho

J Lo, Tubuhnya dihargai sangat mahal sekali

Tak masalah jika perkiraan Anda meleset. Harga tubuh selebriti memang sulit dicerna akal. Sepasang kaki Mariah Carey misalnya, dibandrol satu miliar dollar. Kalau Heidi Klum? Kaki kanannya seharga 1,2 juta dollar. Sebab ada bekas luka segores, kaki kirinya satu juta dollar saja.

Harga bodi Jennifer Lopez, diduga, juga sebesar satu miliar dollar. Tapi, menurut juru bicaranya, itu bualan belaka. Informasi yang lebih akurat adalah, bagian depan Jennifer hanya 200 juta dollar. Sisi belakangnya, harganya dua kali lipat, 400 juta dollar.:bata

Catat, tiga pesohor Hollywood itu bukan pengecer bagian-bagian tubuh ke hadirat publik. Jadi, mohon, jangan berpikir macam-macam. Angka-angka itu adalah besaran jaminan perusahaan asuransi atas aset mereka yang dianggap paling berharga.

Bagi kalangan selebriti khususnya di Amerika, mengasuransikan anggota tubuh ternyata punya riwayat sangat panjang, dimulai tahun 1920-an. Ben Turpin tercatat sebagai pemulanya. Aktor film bisu ini mengasuransikan bola matanya yang bisa menyilang seharga 20 ribu dollar.
Jimmy Durante, salah satu penyanyi, aktor, juga komedian, mengikuti Turpin. Ia menjaminkan suaranya 50 ribu dollar. Penyanyi wanita, Marlene Dietrich, juga mengasuransikan suaranya, nilainya satu juta dollar. Harga yang sama juga diminta oleh Betty Grable, pedansa dan penyanyi, ketika menjaminkan kaki jenjangnya.

Tahun-tahun berikutnya, terutama pada 1960-an, asuransi tubuh selebriti makin berkembang. Bagian tubuh yang dijaminkan juga macam-macam. Angie Dickinson, masih meniru keputusan Marlene. Peraih Golden Globe Awards yang juga kekasih Frank Sinantra ini mengasuransikan kakinya.
Para Artis Dunia ini Tubuhnya Diasuransikan dengan harga yg sangat mahal


Para Artis Dunia ini Tubuhnya Diasuransikan dengan harga yg sangat mahal

Tapi, Carol Doda punya pilihan lain. Pedansa topless ini minta tanggungan sebesar 1,5 juta dollar untuk sepasang buah dadanya. Bagian tubuh yang sama juga diasuransikan oleh Dolly Parton. Harganya memang lebih murah, hanya 600 ribu dollar.

Para selebriti menjelaskan, pertimbangan mengasuransikan tubuh atau bagian tubuhnya bukanlah sekadar mencari sensasi. Menurut mereka, bagian tubuh yang dijaminkan itu adalah sarana vital untuk mendapatkan popularitas juga kemakmuran. Maka, pantas bila mesin uang itu mendapat perlindungan maksimal.

Misalnya, saking berharganya, pianis Liberace atau gitaris Keith Richards mengasuransikan jari-jarinya. Sebetulnya hal ini juga bisa dilakukan oleh para jurnalis. Hanya melalui jari-jemari mereka bisa memproduksi dan menyebarluaskan informasi pada khalayak. Masalahnya, berapa harga jari wartawan?

Di kalangan selebriti sendiri, soal harga jaminan memang sangat subjektif. Masing-masing tentu saja punya pertimbangan sendiri-sendiri. “Tiap individu punya cara berbeda mengapresiasi tubuhnya,” tulis Frank Matys, mengutip keterangan agen asuransi, seperti dimuat dalam tulisannya yang berjudul Celebrity Leg Insurance Big News.
Sederhana kata, rambut boleh sama hitamnya, tapi harga bisa tak sama. Kaki boleh sama indahnya, tapi bandrolnnya lain-lain. Payudara boleh sama menggodanya, tarifnya tetao saja tak serupa. Suara juga begitu. Bruce Springsteen misalnya, mematok 7 juta dollar. Rod Stewart, lain lagi.

Bagian tubuh yang lain juga begitu. Gigi indah milik aktris muda America Ferrera misalnya, seharga 10 juta dollar. Tapi, gigi komedian dan penulis lagu, Ken Dodd, cuma 7 juta dollar. Kebetulan keduanya beda jenis kelamin, beda profesi, beda juga masa tenarnya.

Jika bagian tubuh yang sama saja bervariasi nilainya, apalagi anggota tubuh yang nyata-nyata berbeda. Jadi, jangan terkejut jika Merv Hughes mengasuransikan kumis tebalnya sebesar 370 ribu dollar. Atau bulu dada Tom Jon yang dibandrol sebesar 7 juta dollar.

Asuransi yang dipilih oleh David Lee Roth, bagi sebagian orang, mungkin dianggap aneh. Bahkan mungkin terkesan sangat nyeleneh. Bayangkan saja, ia minta pertanggungan sebesar satu juta dollar untuk spermanya. Adakah perusahaan asuransi yang bersedia menanggungnya?

Tidak usah diragukan. Apapun yang dijaminkan selebriti dunia hiburan, sepertinya selalu diaminkan pihak asuransi. Beda dengan para olahragawan, misalnya. “Pebasket macam Kobe Bryant atau lainnya, mestinya juga punya banyak asuransi anggota tubuh. Tapi, nyatanya tidak,” kata Larry Getlen dari bankrate.com.

Menurut Larry, di dunia olahraga, posisi tim tampaknya sangat dominan. Dengan begitu, segala hal tentang atlet termasuk soal asuransi ditentukan sepenuhnya oleh manajemen tim. Alhasil, asuransi yang dimiliki pemain klub basket misalnya, berlaku secara kolektif dan bukan perorangan. (Investor)

Posisi para olahragawan, khususnya yang tergabung dalam sebuah tim, memang sangat rentan. Kiprah mereka pada sebuah tim, dibatasi oleh masa berlakunya kontrak kerja. Sudah itu, selama dikontrakpun, tidak ada yang bisa menjamin seorang atlet pasti bisa menjadi bintang. Mereka rawan “diperjualbelikan”.

Kondisi inilah, Larry menduga, yang menjadi salah satu alasan mengapa asuransi anggota tubuh olahragawan agak kurang laku di pasaran. Beda ceritanya jika atlet yang bersangkutan punya reputasi tambahan sebagai selebriti, seperti yang dimiliki oleh David Beckham.

Aslinya, Beckham memang pesepakbola. Tapi, bukan pemain bola biasa. Ia adalah atlet selebriti. Ia sohor di banyak arena. Tak cuma di lapangan hijau, tapi juga di jagat hiburan macam pentas model, busana, iklan, dan lainnya. Lantaran statusnya itu, kakinya sebagai pesepakbola bisa juga diasuransikan sebesar 70 juta dollar.

NIkmat serupa juga diterima oleh Tiger Woods. Ia memang pegolf, tapi bukan pegolf biasa. Tiger muncul di mana-mana, terutama berkat perannya sebagai bintang iklan produk-produk berkelas. Tiap tahun, puluhan ribu dollar masuk ke kantongnya. Seperti halnya David Beckham, Tiger Woods juga tak sulit untuk mendapatkan jaminan asuransi.

Cuma, lain dulu lain sekarang. “Saat ini, apapun yang ada di bawah matahari dan bulan bisa diasuransikan,” tulis situs get-great-legs.com. Jangan lagi anggota tubuh atau suara, “Bencana alam bahkan korban penculikan alien pun
dijamin asuransi.”

Jadi, bukan cuma Mariah Carey atau Heidi Klum yang berhak mengasuransikan kakinya. Juga, bukan hanya Jennifer Lopez yang boleh minta perlindungan atas aset sisi depan dan belakangnya. Anda juga tak dilarang. Soal bandrolnya, tentu terserah Anda.:cendolb
sumber : ruanghati.com


Artikel Terkait



0 komentar:

 
Powered by Blogger