KORUPSI!!!!!! "PEMBUNUH" #1 di INDONESIA ayo Lawan,Awasi dan Laporkan demi Indonesia yang lebih baik.......

Pages

18 Mar 2010

PENJELASAN ILMIAH PENYEBAB BAU KETIAK DAN SOLUSINYA



Bau badan adalah sesuatu yang kuat di keluarkan oleh kelenjar keringat, dan ketiak adalah salah satu tempat untuk mengeluarkan keringat. Produk deodoran menjadi pilihan banyak orang untuk menghilangkan bau ketiak.

Fungsi lain kelenjar keringat termasuk ketiak adalah untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Karena itu keringat adalah bagian penting untuk menjaga kesehatan fisik yang optimum.

Toksin dari dalam tubuh dikeluarkan setelah melalui proses metabolisme, melalui urin, pernafasan yang mengeluarkan karbon monoksida dan racun lainnya yang dikeluarkan oleh kulit sebagai organ tubuh terbesar.


Ketiak mempunyai fungsi yang penting untuk mengeluarkan racun, karena itu berkeringat penting untuk tubuh. Tapi bagaimana dengan bau yang ditimbulkan?

Para ahli mengatakan bau tersebut berasal dari bakteri yang hidup di ketiak manusia. Tapi penyebab utama bau ketiak adalah ekskresi intestinal zat racun yang berbahaya yang mencoba untuk keluar, tapi dengan penggunaan deodoran jalan keluarnya ditutup dan zat racun tersebut dipaksa untuk tetap tinggal dalam sistem, seperti dikutip Naturalnews, Rabu (29/7/2009).

Cara untuk menghilangkan bau diusahakan tidak menggunakan produk deodoran yang tidak sehat, tapi membersihkan diri dari asupan makanan yang masuk kedalam tubuh. Dengan kata lain jika ketiak memiliki bau yang tidak sedap, mengindikasikan bahwa tubuh membutuhkan makanan yang bisa memperbaiki.

Salah satu makanan yang bisa menimbulkan bau ketiak adalah daging merah yang merupakan penyebab nomor satu bau ketiak, selain itu juga ada makanan junk food atau makanan siap saji.

Sementara makanan yang bisa mengurangi bau ketiak adalah buah-buahan segar, produk kedelai, minyak sehat dan kandungan sehat lainnya. Selain itu makanan yang mengandung aromaterapi juga bagus untuk mengurangi bau ketiak seperti rosemary atau oregano.

Berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengurangi bau ketiak:

1. Usapkan ketiak dengan cuka putih yang bisa membantu menghilangkan bau tak sedap dari ketiak, lakukan dengan menggunakan cotton bud.
2. Usapkan dengan cuka apel yang bisa menurunkan kadar pH di kulit ketiak. Pada pH yang rendah bakteri yang menyebabkan bau badan tidak akan bisa bertahan.
3. Gunakan bedak bayi atau baking soda pada ketiak, ini untuk menjaga ketiak tetap kering. Bedak akan membantu menyerap kelembaban ketiak dan juga membunuh bakteri.
4. Buatlah deodoran sendiri dengan mencampurkan 6-8 tetes minyak essensial rosemary dalam air atau mencampurkan 2-3- tetes minyak essensial tea tree dengan air yang berfungsi sebagai antibakteri.
5. Meminum segelas teh herbal sage yang diketahui bisa mengurangi aktivitas kelenjar keringat, khususnya jika tubuh sedang stres atau di bawah tekanan. Campurkan dua sendok teh sage dalam secangkir air panas diamkan selama 15 menit dan minum setiap hari.
6. Jagalah kesehatan dan kebersihan tubuh dengan mandi secara teratur dua kali sehari
:ngacir2
[health.detik.com]

Artikel Terkait



1 komentar:

anti bau badan mengatakan...

bau badan dapat diatasi dengan efektif dengan sabun kristal, (klik link bau badan)

 
Powered by Blogger