KORUPSI!!!!!! "PEMBUNUH" #1 di INDONESIA ayo Lawan,Awasi dan Laporkan demi Indonesia yang lebih baik.......

Pages

31 Mar 2010

Tips: Mengurangi Mata Lelah di Depan Monitor

  Anda betah berjam-jam di depan layar monitor. Pasti setelah beberapa lama anda merasa mata anda terasa berat dan kadang ketika melihat berkeliling seperti remang-remang. Berikut tips ringan ala Ildaf Oke:

Pertama, tekan tombol MENU yang ada pada bagian depan bawah monitor lalu pilih menu brightness lalu setel pencahayaan di bawah 70 persen. Saya sarankan 60 persen saja. Kemudian masuk ke menu contrast, setel sampai 70 persen. Sebaiknya jangan sampai kurang dari itu karena akan mengakibatkan layar menjadi gelap. Tekan OK/MENU untuk menghilangkan menu yang tampil di layar.


Kedua, anda bisa menggunakan kaca pelindung monitor yang berwarna sejuk yang banyak dijual di toko-toko tapi kalau ribet dan tidak ingin keluar biaya, cukup anda gunakan tips pertama tadi.
Ketiga, usahakan tidak terus menerus di depan komputer melebihi batas dua jam. Mata akan berkontraksi atau mencembung karena selalu melihat benda dari jarak dekat. Jika sudah mencapai waktu dua jam, saya sarankan anda rileks kalau perlu tidur sejenak atau cuci muka biar mata kembali segar dan siap beraksi lagi.


thank buat ildaf oke untuk sharingannya

Artikel Terkait



0 komentar:

 
Powered by Blogger