KORUPSI!!!!!! "PEMBUNUH" #1 di INDONESIA ayo Lawan,Awasi dan Laporkan demi Indonesia yang lebih baik.......

Pages

16 Apr 2010

Ketika Anak-anak Makin Sering ke Warnet

Harus Diwaspadai

PATI - Maraknya anak-anak yang datang ke warung internet (warnet) akhir-akhir ini selayaknya diwaspadai orang tua. Karena selain mengakses game online, dikhawatirkan mereka juga membuka situs yang tidak sepatutnya dikunjungi.

''Saya sangat prihatin dengan kondisi anak-anak SD yang setiap hari memadati warnet. Jika fenomena ini tidak diperhatikan, tentu akan berpengaruh terhadap pendidikan dan perilakunya,'' ungkap, salah satu tokoh masyarakat Pati, Alman ED, kemarin (14/4).

Alman mengatakan, sebenarnya kunjungan ke warnet memiliki sisi positif jika digunakan untuk pembelajaran dan pengetahuan anak. Namun, bila tanpa pendampingan dan pembelajaran dari orang tua atau dari sekolah tentu kondisi ini bisa sebaliknya.

''Warnet sangat bagus untuk menambah pengetahuan dan pendidikan anak jika diarahkan dengan benar. Namun, realita yang ada penyalahgunaan itu banyak sekali. Bahkan, penggunaan juga terlihat sangat bebas, kondisi ini jika dibiarkan tentu sangat mengkhawatirkan,'' ungkapnya

Untuk itu, Alman berharap ke depan, ada tindakan yang konkrit dari dinas-dinas terkait atau pihak pemkab terhadap fenomena ini. Karena jika tidak segera dicarikan solusi, kondisi ini dapat memengaruhi pendidikan anak. ''Kami mengimbau pada pihak terkait, untuk melakukan koordinasi terkait masalah ini,'' tambahnya

Terpisah, Kabid Pendidikan Dasar Kabupaten Pati, Bambang Santosa, mengungkapkan, pihaknya akan melakukan pengecekan terkait laporan ini. ''Kami segera melakukan peninjauan. Jika nantinya ditemukan penyalahgunaan, kami segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait, untuk mencari solusi terbaik,'' ungkapnya. (cw1/joe)

Sumber: Radar Kudus

Artikel Terkait



0 komentar:

 
Powered by Blogger