KORUPSI!!!!!! "PEMBUNUH" #1 di INDONESIA ayo Lawan,Awasi dan Laporkan demi Indonesia yang lebih baik.......

Pages

16 Apr 2010

Studi: Penggantian Password Secara Berkala Kurang Bermanfaat

Studi: 
Penggantian Password Secara Berkala Kurang Bermanfaat

.
BOSTON--Hal yang paling dibenci users adalah: mengingat banyak password saat login ke jaringan maya. Apalagi, harus mengubahnya secara berkala seperti saran departemen IT di lembaga masing-masing dengan tujuan meningkatkan keamanan komputer.

Sekarang penelitian baru membuktikan, apa yang dicemaskan itu tak bakal terjadi. Boston Globe melaporkan, Microsoft melakukan studi untuk mengukur seberapa efektif perubahan password sering menggagalkan serangan cyber. Hasilnya, saran mengganti password secara berkala tidak masuk akal, karena, sebagai catatan studi, seseorang yang memperoleh password Anda akan menggunakannya langsung, tidak duduk di sana selama berminggu-minggu sampai Anda memiliki kesempatan untuk mengubahnya. "Itu seperti penjahat mengangkat sebuah kunci rumah dan kemudian menunggu sampai kunci berubah sebelum menempel di pintu," kata Globe.

Intinya, tidak mengubah password Anda tidak berbahaya, kecuali jika Anda menggunakan password yang terlalu pendek atau jelas atau Anda ceroboh dalam menyimpannya. Misalnya saja, menyimpan di komputer milik umum di tempat umum.

Republika

Artikel Terkait



0 komentar:

 
Powered by Blogger