KORUPSI!!!!!! "PEMBUNUH" #1 di INDONESIA ayo Lawan,Awasi dan Laporkan demi Indonesia yang lebih baik.......

Pages

24 Apr 2010

Tips Menghilangkan Gatal DiKepala Dengan Murah Dan Efektif


Sering mengalami gatal-gatal pada kulit kepala? Jangan khawatir. Sebab sebagian besar kasus gatal pada kulit kepala, bisa ditangani hanya dengan perawatan sederhana dan bisa kita lakukan sendiri di rumah.

Biasanya, masalah kulit rambut yang kering dan gatal bisa disebabkan oleh ketombe, psoriasis (penyakit radang kulit yang kronis), atau reaksi alergi. Namun, apapun faktor penyebab masalah iritasi pada kulit kepala, berikut ada beberapa langkah perawatan yang murah dan efektif :

1. Cuci rambut dengan air suam-suam kuku atau air dingin. Mengapa? Keramas dengan air panas akan membuat kulit kepala menjadi kering dan terkelupas. Sebaliknya, air suam-suam kuku atau air dingin justru mengembalikan kelembaban pada kulit kepala sehingga mengurangi rasa gatal.

2. Jangan terlalu sering keramas. Pencucian rambut yang dilakukan terlalu sering, secara otomatis akan menghilangkan kandungan minyak alami yang ada pada rambut dan kulit kepala. Hasilnya, kulit kepala menjadi kering dan teriritasi. Coba biarkan minyak alami rambut berfungsi sebagaimana semestinya sehingga mampu meminimalisasi terjadinya iritasi dan gatal-gatal.

3. Batasi menggunaan produk-produk penataan rambut. Penumpukan produk-produk tersebut pada rambut dan kulit kepala dapat menyebabkan gatal-gatal. Cara menghilangkan "jejak" produk penataan rambut secara tuntas adalah dengan mencuci rambut sambil melakukan pemijatan memutar menggunakan  ujung-ujung jari pada kulit kepala.

4. Pilihlah sampo dengan bahan dasar tar. Bahan ini akan membantu mengembalikan kelembaban pada kulit kepala, menghilangkan ketombe, sekaligus memberikan efek rileks pada kulit kepala.

5. Jangan lupa untuk mengaplikasikan minyak alami, seperti chamomile, lavender atau eucalyptus pada kulit kepala setiap hari. Cara ini cukup ampuh untuk melindungi rambut kita dari terpaan toksin lingkungan, menjaganya tetap lembab, dan mengurangi gatal-gatal .

6. Terakhir, biasakan untuk meminum setidaknya 8 gelas air setiap hari. Dengan membiarkan tubuh tetap terhidrasi, kita sekaligus juga akan menghidrasi kulit, memperbaiki bagian tubuh yang kering serta menghilangkan kulit kering yang gatal.(yc/prevention)

metrogaya

Artikel Terkait



0 komentar:

 
Powered by Blogger