KORUPSI!!!!!! "PEMBUNUH" #1 di INDONESIA ayo Lawan,Awasi dan Laporkan demi Indonesia yang lebih baik.......

Pages

24 Mei 2010

Hasri Ainun Habibie Jalani Sembilan Kali Operasi

Hasri Ainun Besari
Hasri Ainun Habibie

Masa jabatan
13 Mei 1998 – 20 Oktober 1999
Presiden B.J. Habibie
Pendahulu Tien Soeharto
Pengganti Shinta Nuriyah

Lahir 11 Agustus 1937
Bendera Hindia-Belanda Semarang, Jawa Tengah, Hindia-Belanda
Meninggal 22 Mei 2010 (umur 72)
Flag of Germany.svg München, Jerman
Kebangsaan Flag of Indonesia.svg Indonesia
Flag of Germany.svg Jerman (kehormatan)
Suami/Istri B.J. Habibie
Anak Ilham Akbar
Thareq Kemal
Agama Islam



Biografi

Kehidupan awal

Hasri Ainun Habibie adalah anak keempat dari delapan bersaudara putra dari H.Mohammad Besari, Arti dari nama Hasri Ainun berarti nama yang indah.[1] Ia kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan pernah bekerja di rumah sakit Cipto mangunkusumo, Jakarta.[2] Ia menikah dengan B.J. Habibie pada tanggal 12 Mei 1962.[1][2]




Kondisi kesehatan

Pada tanggal 24 Maret 2010, Hasri Ainun Habibie masuk ke rumah sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, München, Jerman dan telah menjalani sembilan kali operasi. [3][4] Empat dari sembilan operasi tersebut merupakan operasi utama sedangkan sisanya merupakan eksplorasi.[5]

Kematian

Pada tanggal 22 Mei 2010 pukul 17.35 waktu München, Ainun meninggal dunia setelah melewati masa kritis sekitar 1 hari dimana hidupnya ditopang oleh alat.[6] Jenazah Hasri Ainun Habibie akan tiba di Jakarta pada tanggal 26 Mei 2010 dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.[7]

"Ny. Ainun berada di bawah pengawasan direktur Rumah Sakit Prof Dr Gerhard Steinbeck, yang juga spesialis penyakit jantung," kata Counsellor Sosbud KBRI Berlin Agus Priono dalam keterangannya kepada koresponden ANTARA London, Sabtu.

Ia menuturkan, KBRI Berlin, KJRI Frankfurt dan KJRI Hamburg melakukan langkah koordinasi dalam memberikan bantuan dan dukungan bagi pendampingan B.J. Habibie, dalam upaya menunggu Ny. Ainun Habibie selama di rumah sakit.

Menurut Agus Priono, pendampingan B.J. Habibie dilakukan Perwakilan, selain memantau terus menerus kondisi kesehatan Ny. Habibie dan juga memberikan dorongan moral kepada mantan orang nomor satu di Indonesia itu.

Selama masa perawatan di Jerman, Ny. Ainun menjalani sembilan kali operasi yaitu empat operasi utama dan lima eksplorasi yang semuanya berlangsung dengan lancar.

Dubes RI Berlin Eddy Pratomo dalam beberapa kali kunjungan mengakui, Ny. Ainun masih membutuhkan perawatan yang cukup intensif dan perlu waktu bagi kesembuhannya.

Masyarakat Indonesia di Berlin dan sekitarnya juga secara khusus melakukan doa bersama di Masjid Alfalah Berlin bagi kesembuhan Ny. Hasri Ainun Habibie, demikian Agus Priono.

sumber: wikipedia dan antara

Artikel Terkait



0 komentar:

 
Powered by Blogger