KORUPSI!!!!!! "PEMBUNUH" #1 di INDONESIA ayo Lawan,Awasi dan Laporkan demi Indonesia yang lebih baik.......

Pages

28 Mei 2010

Perancis Terpilih Sebagai Tuan Rumah Euro 2016

uefa 
euro 2016
Perancis akhirnya terpilih sebagai tuan rumah Piala Eropa 2016, Jumat. Mereka mengalahkan Turki dan Italia sebagai penyelenggara turnamen empat tahunan antar negara Eropa tersebut.
Prancis menjadi negara pertama yang menjadi tuan rumah sebanyak tiga kali setelah 1960 dan 1984. Badan Eksekutif UEFA memberikan suara 7-6 dibandingkan Turki yang membidik turnamen internasional pertama mereka. Sedangkan Italia sudah lebih dulu terdepak di pemungutan suara putaran pertama.



"Kami sangat gembira Prancis kembali terpilih," kata Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Jean-Pierre Escalettes. "Kepercayaan UEFA ini tidak akan kami sia-siakan."
Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy, mantan bintang Les Blues, Zinedine Zidane, hadir pada pemungutan suara tersebut. Hasilnya diumumkan oleh Presiden UEFA, Michel Platini, yang menjadi kapten Prancis ketika menjadi juara Eropa pada tahun 1984.
"Kami sangat senang dan merasa terhormat," kata Sarkozy. "Kami akan melakukan upaya yang terbaik untuk menjamu 24 negara peserta."
Euro 2016 merupakan even pertama yang diikuti 24 negara, bukan 16 seperti sebelumnya. Sarkozy mengatakan pemerintah Perancis akan membantu dana 1,7 miliar euro untuk pembangunan dan renovasi stadion.
Perancis akan memilih sembilan stadion dari 12 kandidat, termasuk stadion baru di Bordeaux, Lille, Lyon dan Nice; stadion yang tengah direnovasi Marseille dan Strasbourg; serta yang tengah dalam peningkatan kapasitas di Lens, Nancy, St Etienne, Toulouse dan Paris Parc Des Princes.

Sumber: Tempointeraktif

Artikel Terkait



0 komentar:

 
Powered by Blogger