KORUPSI!!!!!! "PEMBUNUH" #1 di INDONESIA ayo Lawan,Awasi dan Laporkan demi Indonesia yang lebih baik.......

Pages

21 Jun 2010

Kekayaan Facebook Bertambah Rp 7,3 Triliun


 Kekhawatiran Facebook akan menarik bayaran pada penggunanya mungkin sirna. Kinerja keuangan Facebook di 2009 menggembirakan dan lebih kuat dari perkiraan.

Pendapatan dari pertambahan pengguna dan pengiklan tahun 2009 mencapai US$800 juta (Rp 7,3 triliun).



Seperti dikutip dari NY Daily News, perusahaan ini juga mendapatkan keuntungan bersih sekitar puluhan juta dolar tahun lalu.
Penambahan keuntungan ini semakin menekankan bahwa Facebook terus berkembang dan menghasilkan uang dari layanan yang sudah berusia 6 tahun itu. Facebook adalah situs jejaring sosial terbesar di dunia, dengan setengah miliar pengguna.
Juli lalu, anggota dewan Facebook, Marc Andreessen mengatakan pada Reuters bahwa perusahaan berada di jalur untuk melampaui pendapatan tahunan di 2009 sebesar US$500 juta (Rp 4,5 triliun).
Di bulan September, Facbook mengatakan telah mendapat arus kas positif di mana ini berarti perusahaan secara langsung sudah mendapat cukup uang untuk menutupi biaya operasionalisasi dari pengeluaran utama.
“Mereka telah merendahkan informasi mengenai kinerja mereka,” ujar salah satu sumber, menambahkan bahwa pendapatan 2009 lebih dari 2 kali lipat pendapatan total sebelumnya.
“Tidak ada keuntungan memberikan gambaran yang tinggi kepada masyarakat, akan lebih baik jika tampak rendah.”
Pendukung Facebook diantaranya Digital Sky Technologies, Microsoft dan penguasa Hong Kong, Ka-Shingm serta perusahaan utama seperti Accel Partners, Greylock Partners dan Meritech Capital Partners.
Tingginya pendapatan Facebook sejalan dengan meledaknya jumlah pengguna di situs itu. Perusahaan pada bulan Januari 2009 mengumumkan jumlah pengguna sekitar 150 juta, namun pada bulan Desember jumlah ini telah melesat hingga 350 juta.
“Kami dapat memberikan yang baik pada pengiklanan dan yang relevan pada yang lain karena mereka menceritakan hal sebenarnya apa yang menarik bagi mereka, siapa saja yang mereka ketahui dan menceritakan soal ketertarikan mereka,” ujar CEO Facebook, Mark Zuckerberg dalam konferensi All Things Digital.
Merek terkenal seperti AT&T, Ford Motor Co dan produsen BlackBerry, Resarch in Motion, telah menaruh iklan di Facebok selaman 4 bulan pertama di 2010, berdasarkan keterangan perusahaan analisis comScore.
 

Artikel Terkait



0 komentar:

 
Powered by Blogger