KORUPSI!!!!!! "PEMBUNUH" #1 di INDONESIA ayo Lawan,Awasi dan Laporkan demi Indonesia yang lebih baik.......

Pages

16 Jun 2010

Cara Mudah Mendapatkan Kulit Mulus

Kulit sehat (dok. Corbis)
Hidup di negara beriklim tropis membuat kulit rentan mengalami kekeringan dan kusam. Di balik manfaatnya sebagai sumber utama vitamin D, paparan sinar matahari berlebih membuat kecantikan kulit tak sempurna.

Oleh karenanya, penting melakukan perawatan untuk menjaga kebersihan dan kelembaban kulit. Agar lapisan paling luar tubuh selalu terlihat segar dan kenyal, ikuti langkah perawatan kulit secara alami, seperti dikutip dari laman Idiva.

Cegah polutan
Hidup di iklim tropis membuat tubuh dan wajah lebih cepat lengket. Kulit lengket cenderung menarik debu dan polutan penyebab jerawat. Karenanya, dianjurkan menggunakan produk pelembab antilengket berbasis air, bukan minyak. Gunakan pula pembersih wajah dengan kandungan susu atau pelembab untuk menjaga kelembutan dan kekenyalannya.


Hidrasi kulit
Cara mudah dan murah mendapatkan kulit indah dan segar adalah minum 8-10 gelas air setiap hari. Kecukupan kebutuhan air di dalam tubuh tak hanya membuat tubuh sehat, tapi juga menimbulkan efek pada kulit menjadi lebih halus, kenyal dan lentur. Sebaliknya, dehidrasi membuat kulit terlihat kering dan kusam.

Nutrisi tepat
Menu diet yang tepat membuat kulit bersinar. Konsumsi sayuran seperti tomat, ketimun, dan lemon menjadikan kulit terlihat sejuk dan segar. Asupan buah-buahan seperti stoberi, melon dan semangka juga meningkatkan kesegaran dan kelembabannya. Masukkan menu makanan mengandung protein dan omega 3 dalam porsi harian Anda untuk memperbaiki kehalusan kulit.

Pembersih ringan
Iklim tropis rentan membuat lapisan kulit tertekan oleh keringat dan riasan. Keringat bisa menyebabkan pori-pori wajah tertutup lapisan yang terdiri dari campuran keringat, kosmetik dan debu.

Sebelum menggunakan riasan dasar, percikkan air dingin ke wajah. Jika memang diperlukan, cuci wajah dengan sabun pembersih ringan yang memiliki pH seimbang agar mampu mengeluarkan kotoran dan sisa riasan dari wajah.

Menenangkan diri
Udara panas seringkali membuat tubuh tegang dan lemas akibat dehidrasi. Setelah bepergian di udara terbuka dan berkeringat sepanjang hari, sebaiknya segarkan kembali tubuh. Mandilah di bawah pancuran air dingin. Dengarkan musik lembut dan lengkapi dengan lilin aromaterapi favorit. Manjakan kulit wajah dengan masker dari irisan mentimun atau teh hijau.

Artikel Terkait



0 komentar:

 
Powered by Blogger