KORUPSI!!!!!! "PEMBUNUH" #1 di INDONESIA ayo Lawan,Awasi dan Laporkan demi Indonesia yang lebih baik.......

Pages

12 Jun 2010

Peran Besar Bahasa Indonesia di Facebook

Berdasarkan hasil studi terbaru terhadap bahasa yang digunakan di situs jaringan sosial ini, lebih dari 20 juta penutur Bahasa Indonesia saat ini adalah pemilik akun Facebook.

JAKARTA -  Bahasa Indonesia merupakan bahasa terkemuka di Asia yang digunakan di Facebook dan berada pada urutan kelima sebagai bahasa terpopuler di dunia. Berdasarkan hasil studi terbaru terhadap bahasa yang digunakan di situs jaringan sosial ini, lebih dari 20 juta penutur Bahasa Indonesia saat ini adalah pemilik akun Facebook.

Survei yang diselenggarakan oleh perusahaan riset Inside Network menunjukkan Bahasa Inggris sebagai bahasa yang umum digunakan dengan jumlah penuturnya di Facebook mencapai lebih dari 400 juta menyusul Bahasa Spanyol, Perancis serta Turki. Namun, Bahasa Indonesia terhitung sebagai bahasa dominan di Asia bagi kalangan pengunduh Facebook meskipun Indonesia masih dihadapkan pada keterbatasan infrastuktur komunikasi serta akses komputer bagi 234 juta jiwa penduduknya.

Menurut perusahaan riset yang berbasis di California tersebut, kenyataan ini dapat digunakan Indonesia untuk menciptakan peluang usaha.

"Saat Facebook terus merambat pesat ke seluruh dunia dan menuai jumlah pemilik akun di negara-negara yang terletak di luar AS maka bahasa pemilik akun dapat dijadikan suatu alat pendukung penting oleh pihak pengembang dan pemasaran dalam memikat calon konsumennya," demikian laporan Inside Network yang melacak penyebaran secara cepat Facebook di seluruh dunia.


Sumber: oase.kompas.com

Artikel Terkait



0 komentar:

 
Powered by Blogger