KORUPSI!!!!!! "PEMBUNUH" #1 di INDONESIA ayo Lawan,Awasi dan Laporkan demi Indonesia yang lebih baik.......

Pages

3 Okt 2010

Mendagri Pantau Keamanan Tarakan Selama Sebulan


Jakarta - Mendagri Gamawan Fauzi mengapresiasi semangat perdamaian antar warga yang bertikai di Tarakan, Kalimantan Timur. Mendagri akan memantau situasi keamanan Tarakan pasca bentrok selama satu bulan hingga kehidupan warga kembali normal.


 
"Sebulan ke depan masih terus kita pantau. Dan petugas polisi terus di lapangan dan mudah-mudahan suasana makin baik," ujar Mendagri kepada wartawan usai rapat koordinasi haji di Kantor Kemenag, Pejambon, Jakarta, Jumat (1/10/2010).

Mendagri sudah mendapat laporan terkait situasi keamanan terakhir di Tarakan. Mendagri puas, kehidupan masyarakat berangsur pulih.

"Toko-toko sudah buka dan aktivitas sudah berjalan. Jadi pasca perdamaian ini situasi semakin baik," papar Mendagri.

Mendagri mengimbau kepada aparat Pemda bersama Kepolisian setempat untuk terus memantau kemungkinan terjadinya bentrokan lagi. Pemda setempat juga diminta berkoordinasi yang baik dengan Kepolisian menjaga keamanan warganya.

"Percekcokan sekecil apapun harus dipantau, padamkan api selagi kecil," imbau Mendagri.

Selanjutnya, Mendagri mengimbau masyarakat agar menjaga kerukunan. Masyarakat diminta tidak terhasut oleh provokasi masyarakat yang tidak bertanggungjawab.

"Marilah kita hidup bersama seperti keluarga bangsa yang penuh toleransi saling pengertian, sehingga kalau ada kasus-kasus kecil jangan dibawa ke ranah yang lebih luas lagi karena itu bisa merusak kebersamaan sebagai bangsa," tutur Mendagri.

Sumber:detikNews

Artikel Terkait



0 komentar:

 
Powered by Blogger