KORUPSI!!!!!! "PEMBUNUH" #1 di INDONESIA ayo Lawan,Awasi dan Laporkan demi Indonesia yang lebih baik.......

Pages

15 Mar 2010

Software Uninstaller Gratis Untuk Menghapus Aplikasi di Windows

Free uninstaller adalah software untuk menghapus program pada Windows. Software ini lebih bagus dibandingkan Add/Remove Programs standard yang bisa Anda temukan melalui Control Panel. Bagaimana biasanya Anda menghapus/uninstall suatu program di Windows? Kebanyakan orang menggunakan item menu uninstall program yang sudah ada untuk menghapus suatu software dari PC mereka. Ada juga banyak orang yang menggunakan utility “Add/Remove Programs” pada control panel Windows untuk menghapus program software yang terinstall pada PC mereka. Pada postingan kali ini akan kita bahas uninstaller gratis yang melakukan beberapa hal lebih ketimbang uninstaller default dari Windows.


Free uninstaller ini tidak hanya menggantikan fungsi Add/Remove Programs pada control panel Windows namun juga memungkinkan Anda untuk melihat informasi lengkap suatu program yang terinstall pada PC Anda. Program ini memiliki interface mirip grid excel yang menampilkan seluruh program yang terinstall pada PC Windows dan memberikan beberapa informasi seperti publisher, size, file exe, file icon, uninstall string, lokasi install, install source dan banyak lagi. Aplikasi ini juga menampilkan entry yang dibuat oleh installer program software pada registry, juga daftar komponen dan file yang diinstall oleh program. Sehingga Anda bisa mengetahui detail dari keseluruhan program yang terinstall pada PC Anda tanpa haru membuka program tersebut.
Fitur-fitur dari Free Uninstaller
  • Menghapus/Unistall beberapa program sekaligus. Pilih aplikasi yang ingin dihapus pada daftar dan klik Uninstall atau tombol Remove. (Untuk memilih banyak program gunakan tombol Ctrl).
  • Menghapus entry yang invalid dari daftar system uninstall.
  • Menyimpan dan Me-loading daftar uninstall ke/dari file FUN_LIST.
  • Menyorot elemen yang tidak valid dan/atau komponen sistem.
  • Menampilkan detil informasi mengenai semua program yang diinstal (nama dan versinya, ukurannya, nama pembuatnya, halaman web pembuatnya, komentar, perintah uninstall, dll).
  • Mengurutkan daftar secara ascending atau descending.
  • Registry dan link yang dapat diklik.
  • Bermacam-macam opsi/pilihan.
  • Kemampuan pencarian yang lebih tinggi.
  • Kemampuan untuk melakukan pencarian nama program dan pembuat program dengan Google, Yahoo! Search, dan Bing.
  • Menampilkan entry registry yang dibuat oleh program installer pada jendela detail.
  • Anda bisa mengeksport daftar yang ditampilkan ke bentuk file HTML dan mengopy elemen yang dipilih ke Clipboard.
  • Anda bisa membuat backup dari system uninstall list ke bentuk file REG.
  • Menyimpan dan mengembalikan settingan user.
Free Uninstaller adalah 100% freeware baik untuk kepentingan komersial maupun tidak dan juga tidak mengandung adware atau spyware.
Bagaimana cara untuk uninstall atau menghapus program menggunakan Free Uninstaller?
Free Uninstaller 
tutorial 01
Free Uninstaller 
Tutorial 02
Interface pada Free Uninstaller memiliki 3 elemen utama:
  • Toolbar dengan dengan fungsi yang sering digunakan seperti Uninstall, Search, Remove (untuk menghapus program dari daftar yang ditampilkan) dan banyak lagi.
  • Daftar aplikasi yang diinstall dan
  • Panel bawah dengan informasi tambahan mengenai aplikasi yang dipilih.
Untuk melakukan uninstall sebuah program, pilih programnya pada daftar dan klik tombol Uninstall. Anda bahkan bisa melakukan uninstall beberapa program sekaligus dengan cara memilih program yang akan dihapus dan klik Uninstall. Untuk menghapus suatu program atau beberapa program sekaligus dari daftar yang ditampilkan, pilih program tersebut dan kemudian klik tombol “Remove”. Untuk diperhatikan bahwa “Remove” berbeda dengan “Uninstall”. “Remove” hanya untuk menghapus program/aplikasi terpilih dari daftar yang ditampilkan pada interface Free Uninstaller, tidak melakukan uninstall program dari PC.
Di antara daftar aplikasi yang terinstall, semua elemen yang tidak valid disorot dengan warna merah dan komponen sistem disorot dengan warna biru gelap. Karena menghapus komponen sistem bisa merusak sistem operasi, Free Uninstaller secara default menyembunyikannya.


free uninstaller
 

Artikel Terkait



0 komentar:

 
Powered by Blogger