KORUPSI!!!!!! "PEMBUNUH" #1 di INDONESIA ayo Lawan,Awasi dan Laporkan demi Indonesia yang lebih baik.......

Pages

15 Mar 2010

Tips Mudah Win XP Jadi Bertenaga

  1. Memastikan bahwa Windows XP menggunakan sistem file NTFS. Jika Anda tidak yakin, inilah cara untuk memeriksa: Pertama, klik ganda ikon My Computer, klik kanan di C: Drive, kemudian pilih Properties. Selanjutnya, memeriksa File System type; jika dikatakan FAT32, maka back-up data penting apapun. Selanjutnya, klik Mulai, klik Jalankan, ketik CMD, kemudian klik OK. Pada prompt, ketik CONVERT C: / FS: NTFS lalu tekan tombol Enter. Proses ini mungkin memerlukan beberapa saat; sangat penting bahwa komputer akan terganggu dan bebas dari virus. Sistem file yang digunakan oleh bootable drive bisa FAT32 atau NTFS. Saya sangat merekomendasikan untuk menggunakan NTFS demi keamanan superior, reliabilitas, dan efisiensi dengan disk drive yang lebih besar.


  1. Empty the Windows Prefetch folder setiap tiga bulan atau lebih. Windows XP dapat "prefetch" porsi data dan aplikasi yang sering digunakan. Hal ini membuat proses load kelihatan lebih cepat ketika dipanggil oleh user. That's fine. Namun seiring waktu, folder prefetch bisa jadi kelebihan muatan referensi file dan aplikasi yang tidak lagi digunakan. Ketika itu terjadi, Windows XP akan membuang-buang waktu dan memperlambat kinerja sistem, dengan pra-beban mereka. Tidak ada yang penting dalam folder ini, dan seluruh isinya aman untuk dihapus.
  2. Sekali sebulan, jalankan disk cleanup. Begini caranya: Klik dua kali ikon My Computer. Kemudian klik kanan pada drive C: dan pilih Properties. Klik tombol Disk Cleanup - itu hanya untuk di sebelah kanan Kapasitas grafik pie - dan menghapus semua file temporer.
  3. Hapus semua spyware dari komputer. Gunakan program gratis seperti AdAware by Lavasoft atau SpyBot Search & Destroy. Setelah program ini terinstal, pastikan untuk memeriksa dan mendownload update sebelum memulai pencarian Anda. Menemukan sesuatu program baik dapat dibuang dengan aman. Setiap perangkat lunak bebas yang membutuhkan spyware untuk dijalankan tidak akan lagi berfungsi setelah spyware sebagian telah dihapus; jika pelanggan Anda benar-benar ingin program meskipun mengandung spyware, cukup menginstalnya kembali
  4. Hapus semua program yang tidak perlu atau tidak digunakan dari Add / Remove Programs bagian Control Panel.
  5. Setidaknya sekali setahun, bersihkan komputer dari semua debu dan kotoran. Periksa Juga kapasitor motherboard menggelembung atau kebocoran. Untuk informasi lebih lanjut tentang fenomena kapasitor bocor, Anda dapat search di google.
  6. Untuk mengurangi waktu boot sistem dan meningkatkan performa sistem, gunakan defragmentasi - built-in Windows. Defragmenter bekerja dengan baik
  7. Biar XP jadi lebih lebih bertenaga, anda bisa adjust xp menjadi Adjust for Best Perfomance, caranya ?
    Masuk lagi ke Control Panel -> System -> Advanced -> klik Tombol Settings pada Perfomance -> Enable pada Adjust for Best Perfomance. Settingan ini membuat tampilan windows jadi kurang menarik, namun settingan ini mengakibatkan tenaga XP untuk perfomance menjadi lebih dahsyat!
  8. Jika ada dana, boleh juga Ganti RAM komputer anda minimal 1 GB, Keluar dana kurang lebih Rp 200 ribu-an, tapi lumayanlah hasilnya. Meskipun sebenarnya RAM tidak terlalu signifikan untuk kegiatan browser, tapi minimalnya XP kita jadi “bertenaga”

Ada lagi yang menambahi atau mengoreksi tips ini ... ditunggu lho juragan

(sumber: metroaktual.com | ikut mendukung Astaga.com lifestyle on the net dan Indonesia Java International Destination

Artikel Terkait



0 komentar:

 
Powered by Blogger