KORUPSI!!!!!! "PEMBUNUH" #1 di INDONESIA ayo Lawan,Awasi dan Laporkan demi Indonesia yang lebih baik.......

Pages

15 Apr 2010

Curhat Cinta di TanyaCinta.com


 JAKARTA - Semua manusia di dunia memiliki problem tentang cinta. Tua atau muda, pria atau wanita, miskin maupun kaya. Selain melalui sahabat, sebuah blog pun bisa berperan layaknya sahabat yang bisa mendengarkan curahan hati pemilik cinta.




Siapa saja bisa mempertanyakan permasalahan cinta, keluarga, seks, pernikahan, persahabatan, bahkan konsultasi di TanyaCinta.com.

Tampilan blog-nya cukup cerah, dengan permainan warna background merah gelap. Pemilik blog ini, yang memiliki nama panggilan Kak Suzie, ternyata cukup rutin menerima curhatan dan konsultasi dari pengunjung blog. Semua hasil konsultasi tersebut kemudian ia publikasikan dalam blog tersebut, lengkap dengan ilustrasi avatar, mirip dengan ilustrasi yang sering digunakan di teenlit.



Menurut Kak Suzie, kepada okezone melalui email, Selasa (6/4/2010), tidak semua permasalahan ia jadikan artikel karena semua yang ia tulis harus berdasarkan persetujuan si pencurhat. Namun meski telah mendapatkan izin untuk mempublikasikannya, Kak Suzie pasti akan menyamarkan identitas dalam artikel tersebut sehingga tidak menyebutkan nama asli sang pencurhat.

"Meski telah mendapat persetujuan, saya harus menunggu dulu selama sekian hari karena biasanya pencurhat sering berubah pikiran," ujar Kak Suzie.

Kak Suzie merasa dirinya bukan Tuhan sehingga dalam memberi solusi, dirinya tidak pernah menyatakan permasalahan pasti akan selesai jika mendengarkan saran-sarannya. Meski hanya berbekal referensi buku percintaan yang pernah dibaca, dan teman-teman dekatnya yangn punya pengalaman cinta yang rata-rata cukup sukses dalam percintaannya, Kak Suzie mengaku tidak memberi solusi terhadap sebuah permasalahan, melainkan hanya membuat pencurhat agar tidak larut dalam masalahnya, serta lebih optimis memandang masa depan kehidupan cintanya.

"Jadi semacam motivasi saja, bukan solusi problem. Dan keberhasilannya tergantung pencurhat juga. So far, dari 40 kasus pencurhat yg masuk, sebagian besar tidak ada yg komplain dan menyatakan puas. Biasanya mereka akan lanjut curhat di pesan FB atau email, ada juga yg ajak chat," papar Kak Suzie.

Hingga diluncurkan sejak 28 Maret 2010 lalu, dalam sehari Kak Suzie 'dicurhati' lima hingga tujuh pencurhat. Proses curhat ini pun bisa melalui berbagai akses. Selain melalui message di Facebook, Kak Suzie juga menerima curhat cinta melalui emailnya, suzie@tanyacinta.com

Sayangnya, dalam akun Facebook maupun blog Tanya Cinta, nama identitas pemilik nama Susy ini juga disamarkan. Hal ini tidak lain dikarenakan dirinya merasa bertanggung jawab harus memegang rahasia banyak orang yang curhat kepadanya.

"Mustahil saya membuka identitas saya. Sebab akan berbahaya bagi diri saya dan rahasia teman-teman yang saya pegang. Yang pasti saya perempuan, punya banyak pengalaman di bidang cinta, dan sudah berusia cukup dewasa, sehingga semoga bisa menjadi modal dalam memberikan nasehat-nasehat cinta," ujar papar Kak Suzie.

Selain curhat dan berkonsultasi dengan Kak Suzie, para pengunjung blog diperbolehkan untuk mengirimkan cerpen, atau puisi cinta di sini. (srn)

:peluk

OKEzone

Artikel Terkait



0 komentar:

 
Powered by Blogger