KORUPSI!!!!!! "PEMBUNUH" #1 di INDONESIA ayo Lawan,Awasi dan Laporkan demi Indonesia yang lebih baik.......

Pages

16 Apr 2010

Hacker Rumania Serang Situs Daily Telegraph

Tampilan Situs
Contoh Tampilan Situs
Kelompok hackerasal Rumania meretas situs harian terkemuka Inggris, Daily Telegraph. Mereka diduga melampiaskan kemarahan terkait pemberitaan Telegraph yang menyebutkan bahwa gipsi berasal dari atau sama dengan Rumania.
Subkanal yang diretas antara lain 'Short Breaks' dan 'Wine and Dine'. Alih-alih tampilan berita, sublaman tersebut menampilkan layar hitam dan bendera Rumania dengan sejumlah tulisan, termasuk kata-kata 'gipsi tidak sama dengan Rumania, bodoh' di bawahnya.
Laman harian Guardian melaporkan bahwa halaman yang di-deface itu juga menampilkan tautan ke situs Rusia yang memutar lagu 'The Lonely Shepherd'. Peretasan ini pertama disadari Sunbelt Software yang segera menghubungi Telegraph.


Metode yang digunakan untuk meretas Telegraph tersebut belum diketahui. Periset Sunbelt, Chris Boyd mengatakan kelompok yang melakukan ini tidak dikenal di kalangan hackerRumania. "Mungkin ini tindakan seseorang yang marah kepada Telegraph," ujar Boyd.
Lebih lanjut, Boyd menjelaskan bahwa jika diterjemahkan, kata-kata di bawah bendera itu berarti 'muak menyaksikan sampah seperti . . . menyebut kami bangsa Rumania sebagai gipsi'. Para peretas itu juga mencela Inggris yang mengizinkan penayangan acara televisi buruk seperti Top Gear.
Tahun lalu, peretas juga berhasil memasuki sistem Telegraph dan menampilkan alamat surat elektronik pengguna situs tersebut. Aksi ini juga diperkirakan dilancarkan dari Rumania dan menunjukkan bahwa laman Telegraph telah menjadi target empuk sasaranhacker.


  • VIVAnews
 

Artikel Terkait



0 komentar:

 
Powered by Blogger