KORUPSI!!!!!! "PEMBUNUH" #1 di INDONESIA ayo Lawan,Awasi dan Laporkan demi Indonesia yang lebih baik.......

Pages

14 Jun 2010

Microsoft Bikin Teknologi 3D Tanpa Kacamata

JAKARTA-Mau lihat tayangan gambar tiga dimensi? Di layar bioskop, di layar PC, di layar notebook, atau di layar pesawat TV yang khusus mengusung fitur 3D, Anda butuh sebuah kacamata khusus yang bisa membuat gambar tampak 3D. Bisa kacamata tipe lama (model shutter, atau yang lensanya satu berwarna biru dan satu lagi merah), atau kacamata model baru (tipe polarizer). Repot bukan? Butuh banyak kacamata pula, jika yang menonton banyak orang.

Nah ada kabar gembira tentang tayangan 3D ini. Applied Sciences Group Microsoft, begitu lansir Technology Review, telah mengembangkan sebuah lensa baru yang meniadakan keharusan mengenakan kacamata gemuk itu untuk bisa melihat video 3D. Lensa ini cukup tipis, sekitar 11mm di bagian atas dan 6mm di bagian bawah. Jadi ia bisa dengan mudah ditanamkan dalam layar LCD.

Displai 3D prototipe Microsoft yang dilengkapi dengan lensa ini punya sebuah kamera yang rupanya bertugas melacak para penonton dan mengarahkan cahaya dengan menyala/matikan LED-LED di sepanjang pinggiran bawah lensa. Displai ini dikabarkan mampu memproyeksikan sekaligus beberapa imaji, mengantarkan video 3D ke dua penonton pada saat bersamaan (satu video untuk satu mata individual), tidak peduli di mana posisi mereka. Sementara video 2D bisa disajikan ke empat orang sekaligus (satu video untuk masing-masing orang).

Artikel Terkait



0 komentar:

 
Powered by Blogger