KORUPSI!!!!!! "PEMBUNUH" #1 di INDONESIA ayo Lawan,Awasi dan Laporkan demi Indonesia yang lebih baik.......

Pages

11 Jun 2010

mig33 Jadikan Badak Jawa Hadiah Virtual

Komunitas mig 33  
Badak Jawa kini makin terancam. Di Taman Nasional Ujung Kulon diperkirakan tinggal 50 ekor

Penyedia aplikasi VoIP dan pesan instan untuk ponsel, mig33, turut memperingati Hari Lingkungan Sedunia (World Environment Day) yang akan jatuh pada Sabtu 5 Juni mendatang.
Mereka mengajak kepada para penggunanya untuk mengirimkan hadiah virtual (virtual gift) berupa satwa langka kepada teman-teman mereka.

Nantinya, hasil penjualan hadiah virtual ini akan disumbangkan oleh mig33 kepada badan PBB yang mengurusi aktivitas lingkungan hidup, United Nations Environment Programme (UNEP).

“Kami yakin aksi ini merupakan cara terbaik untuk para pecinta mig33 yang tersebar di berbagai penjuru dunia, untuk memberikan dukungan kepada binatang favorit mereka yang terancam punah," kata Mei Lin Ng, VP Marketing mig33 sekaligus pendiri komunitas mobile tersebut.

Ini juga merupakan salah satu upaya mig33 dalam rangka mengembangkan beberapa wilayah penting yang merupakan pasar mobile terluas di dunia, seperti Afrika Selatan, Asia Tenggara, Timur Tengah dan Eropa Timur.

Dalam program ini, mig33 khususnya memfokuskan pada beberapa satwa langka, antara lain Gorilla gunung asal Rwanda Afrika, Badak bercula satu dari Jawa, Harimau di Asia Tenggara, Panda dari China, Beruang kutub, Gajah Borneo Pygmy, Musang Jejak Hitam, dan Langur Kepala Emas asal Vietnam.

Untuk menggugah kesadaran komunitas, mig33 memilih binatang langka yang relevan dengan lokasi geografis para pengguna. Salah satu satwa langka asal Indonesia adalah Badak Jawa - binatang yang bisa hidup hingga 40 tahun.

Saat ini populasi badak Jawa ini sudah semakin berkurang, hanya dijumpai di Taman Nasional Ujung Kulon yang populasinya cuma berkisar 50 ekor dan di Vietnam yang tidak lebih dari 10 ekor.
"Melalui program ini, kami mengajak para pecinta mig33 khususnya di Indonesia untuk menjadikan Badak Jawa sebagai salah satu pilihan virtual gift satwa langka terfavoritnya,” kata Mei Lin melalui rilis resmi mig33.

Program mig33 ini akan berlangsung sejak 1-12 Juni 2010, dan para pelanggan mig33 bisa memilih hadiah virtual dari satwa yang ingin mereka dukung pelestariannya, yang masing-masing seharga Rp 1.000, Hadiah virtual itu kemudian bisa dikirimkan kepada teman-teman mereka sesama pengguna mig33.

Untuk berpartisipasi dalam program ini, diperlukan migCredit sebagai alat tukar untuk melakukan pembelian virtual gifts tersebut. Di Indonesia, pengguna mig33 dapat membeli migCredit ke penjual resmi (official merchant) yang informasi lengkapnya bisa diakses melalui www.mig33.com atau m.mig33.com dari ponsel.

Di akhir periode, mig33 akan menyumbangkan hasil penjualan bersihnya kepada UNEP. Saat ini diklaim, ada sekitar 40 juta pengguna mig33 di seluruh dunia.


VIVAnews

Artikel Terkait



0 komentar:

 
Powered by Blogger